blog sdg dlm proses update, tetap kunjungi selalu. Terima kasih. Salam

Proses Klaim

                                                                                                                                                                           

Langkah mudah pengajuan klaim Maestro Elite Care

Langkah 1: Lengkapi formulir pengajuan klaim

Lengkapi formulir pengajuan kliam yang sesuai dengan klaim apa yang akan diajukan. Semua detail yang berhubungan dengan pemegang polis, seperti: nomor ID/nomor paspor, nomor polis/nomor anggota, nama pemegang polis, dsb, harus diisi lengkap.

Langkah 2: Sertakan dokumen asli, rekam medis & tagihan

Berdasarkan klaim yang diajukan, jika klaim tersebut berhubungan dengan rawat inap atau perawatan medis, sertakan semua resep asli bersama dengan tagihan/kuitansi, rekam medis asli atau fotokopi (dikeluarkan oleh dokter yang bersangkutan), dan dokumen-dokumen pendukung lainnya.

Langkah 3: Sertakan semua dokumen yang diminta bersama dengan formulir pengajuan klaim

Ketika formulir pengajuan klaim sudah diisi lengkap dan semua dokumen yang dibutuhkan sudah lengkap, serahkan pada PT AXA Financial Indonesia melalui pos ke:

Maestro Elite Care
Departemen Klaim
PT AXA Financial Indonesia
AXA Centre, Lantai 2
Ratu Plaza Office Building
Jl. Jend. Sudiman No. 9 Jakarta 10270, Indonesia
Tel : +62 21 2927 9618

Jika ada hal-hal yang ingin Anda tanyakan, jangan ragu-ragu untuk menghubungi kami :

Informasi Polis
Customer Care Centre AXA Financial Indonesia
Tel : +62 21 2750 7388
Fax : +62 21 7279 3111

24 Jam Layanan Hotline Klaim dan Darurat
Tel : +62 21 2927 9618


Hal yang harus dilakukan saat meminta Surat Jaminan
Pasien diwajibkan untuk meminta agar formulir Hospital Admission/Pre-Authorization Form dilengkapi oleh dokter yang bersangkutan lalu mengirimkannya ke Customer Care Centre di elitecare@axa-financial.co.id setidaknya 5 hari sebelum pembayaran dilakukan.

Kami akan memeriksa apa saja yang ditanggung oleh polis dan mengeluarkan Surat Jaminan ke rumah sakit jika keadaan medis/penyakit termasuk dalam tanggungan polis. Jika keadaan medis/penyakit tidak ditanggung oleh polis, kami akan memberitahu rumah sakitnya dan pasien harus menanggung biaya medis yang ditagihkan.


                                                                                                                                                                            

Persyaratan Pengajuan Klaim Hospital Income

Pengajuan Klaim Hospital Income harus melengkapi data-data sebagai berikut :
  1. Fotokopi Polis Tertanggung (dengan status aktif).
  2. Fotokopi KTP Tertanggung, Pemegang Polis.
  3. Mengisi Formulir Surat Keterangan Dokter Umum/Spesialis (diisi dengan lengkap oleh dokter yang merawat).
  4. Mengisi Formulir Pengajuan Klaim Hospital Income (diisi dengan lengkap).
  5. KUitansi asli Rawat Inap dari Rumah Sakit beserta perinciannya (Bila ajukan fotokopi harus dilegalisir dan penjelasan alasan pengajuan dengan kuitansi fotokopi legalisir oleh Tertanggung).
  6. Kuitansi asli pembelian obat, harus dilengkapi dengan :
    • Fotokopi resep obat dan infus
    • Fotokopi resep alat-alat yang dipakai untuk pengobatan
  7. Kuitansi asli pemeriksaan laboratorim dan melampirkan semua hasil pemeriksaan laboratorium, yang terdiri dari: 
    • Hasil Laboratorium
    • Rontgen / Thorax, CT Scan
    • USG, EKG, EEG, ECHO, PA
  8. Pengajuan Klaim maks. 30 hari dari tanggal dirawat.

                                                                                                                                                                           

Persyaratan Pengajuan Klaim Meninggal Dunia EDUPLAN
(Proses dilakukan oleh Eka Life)

Pengajuan Meninggal Dunia harus melengkapi data-data sebagai berikut :
  1. Fotokopi indentitas diri dan Kartu Keluarga dari Tertanggung dan Ahli Waris (dengan status aktif).
  2. Mengisi Formulir Klaim Meninggal Dunia.
  3. Mengisi Formulir Surat Keterangan Dokter Umum/Spesialis yang berisikan diagnosa penyebab meninggal dunia (diisi dengan lengkap), fotokopi hasil pemeriksaan untuk menunjang diagnosa.
  4. Surat Keterangan Pemeriksaan Mayat/visum (apabila meninggal dunia secara tidak wajar atau kecelakaan).
  5. Surat Keterangan dari Kepolisian (apabila meninggal dunia disebabkan karena mengalami kecelakaan).
  6. Surat Keterangan Kematian dari Pemerintah setempat.
  7. Keterangan dari Pemegang Polis dan fotokopi saldo terakhir.
  8. Surat Keterangan Ahli waris yang ditunjuk dari instansi berwenang atau pengadilan.

                                                                                                                                                                            

Persyaratan Pengajuan Klaim Meninggal Dunia Individu

Pengajuan Meninggal Dunia harus melengkapi data-data sebagai berikut :
  1. Satu set Polis asli (dengan status aktif).
  2. Mengisi Formulir Klaim Meninggal Dunia.
  3. Mengisi Formulir Surat Keterangan Dokter Umum/Spesialis yang berisikan diagnosa penyebab meninggal dunia (diisi dengan lengkap) dan fotokopi hasil pemeriksaan untuk menunjang diagnosa.
  4. Mengisi Formulir Daftar Pernyataan Klaim (diisi Ahli Waris).
  5. Surat Keterangan Pemeriksaan Mayat/visum (apabila meninggal dunia secara tidak wajar).
  6. Surat Keterangan dari Kepolisian (apabila meninggal dunia disebabkan karena mengalami kecelakaan).
  7. Surat Keterangan Kematian dari Pemerintah setempat.
  8. Fotokopi KTP almarhum dan KTP asli Ahli waris dari Pemerintah setempat.
  9. Fotokopi Kartu Keluarga.
  10. Surat Keterangan Ahli waris yang ditunjuk.
  11. Akte Kematian (dapat disusulkan setelah jadi).
  12. Surat Pelimpahan wewenang dari Ahli waris.

                                                                                                                                                                            

Persyaratan Pengajuan Klaim Meninggal Dunia KPR

Pengajuan Meninggal Dunia harus melengkapi data-data sebagai berikut :
  1. Sertifikat Polis asli & fotocopy.
  2. Kuitansi Premi.
  3. Surat Persetujuan Kredit.
  4. Daftar Angsuran Kredit dari awal s.d akhir kontrak.
  5. Formulir Surat Pengajuan Klaim Meninggal Dunia.
  6. Formulir Surat Keterangan Dokter Umum/Spesialis.
  7. Formulir Daftar Pertanyaan Klaim.
  8. Surat Keterangan Pemeriksaan Mayat (Visum) – (Jika Ada).
  9. Surat Keterangan dari Kepolisian jika Meninggal karena kecelakaan.
  10. Surat Keterangan Kematian Dari Pemerintah setempat dilengkapi dengan:
    • KTP Almarhum/Almarhumah. dan Ahli waris yang ditunjuk
    • Kartu Keluarga
    • Surat Keterangan Ahli waris yang ditunjuk
  11. Akta Kematian.

                                                                                                                                                                            

Persyaratan Pengajuan Klaim Payor’s Benefit

Pengajuan Klaim Payor Benefit harus melengkapi data-data sebagai berikut :
  1. Segera lapor ke PT AXA Financial Indonesia dengan mengisi Formulir Klaim Payor’s Benefit (Paling lambat 60 hari dari Tertanggung dinyatakan cacat tetap total).
  2. Fotokopi KTP Pemegang Polis dan Tertanggung (yang masih berlaku).
  3. Mengisi Surat Keterangan Kondisi fisik Pemegang Polis adalah cacat tetap total berlanjut dan tidak dapat disembuhkan akibat kecelakaan atau penyakit (diisi dan ditandatangani oleh dokter ahli di rumah sakit yang merawat Tertanggung).
  4. Melampirkan semua hasil laboratorium dan pemeriksaan penunjang untuk membuat diagnosa.
  5. Surat Keterangan dari Kepolisian apabila mengalami kecelakaan lalu lintas.
  6. Melengkapi Keterangan perawatan Pemegang Polis di Rumah Sakit dengan:
    • Kuitansi Perawatan selama di Rumah Sakit
    • Fotokopi resep obat dan infus
    • Fotokopi resep alat-alat yang dipakai dan bahan medis selama perawatan
  7. Fotokopi Polis dan pernyataan transaksi yang terakhir.

                                                                                                                                                                            

Persyaratan Pengajuan Klaim Total Permanent Dissability (TPD)

Pengajuan Klaim TPD harus melengkapi data-data sebagai berikut :
  1. Segera lapor ke PT AXA Financial Indonesia dengan mengisi Formulir Tuntutan Ganti Rugi atas Kecelakaan (Paling lambat 60 hari dari tanggal Tertanggung dinyatakan menderita cacat tetap total).
  2. Fotokopi KTP Tertanggung, Pemegang Polis dan Ahli waris (yang masih berlaku).
  3. Polis asli dan pernyataan transaksi terakhir.
  4. Mengisi Surat Keterangan Kondisi Fisik Tertanggung adalah cacat tetap total yang berlanjut dan tidak dapat disembuhkan akibat kecelakaan atau penyakit (diisi ditandatangani oleh dokter ahli di rumah sakit yang merawat Tertanggung).
  5. Melampirkan semua hasil laboratorium dan pemeriksaan penunjang dalam membuat diagnosa.
  6. Surat Keterangan dari kepolisisan apabila mengalami Kecelakaan lalu lintas.
  7. Melengkapi Keterangan perawatan di Rumah Sakit dengan :
    • Kuitansi Perawatan selama di Rumah Sakit
    • Fotokopi resep obat dan infus
    • Fotokopi resep alat-alat yang dipakai dan bahan medis selama perawatan

                                                                                                                                                                            

Persyaratan Pengajuan Klaim Waiver Premium

Pengajuan Klaim Waiver Premium harus melengkapi data-data sebagai berikut :
  1. Segera lapor ke PT AXA Financial Indonesia dengan mengisi Formulir Klaim Waiver Premium (Paling lambat 60 hari dari Tertanggung dinyatakan cacat tetap total).
  2. Fotokopi KTP Tertanggung, Pemegang Polis, Ahli waris (yang masih berlaku).
  3. Fotokopi Polis dan Pernyataan transaksi terakhir.
  4. Mengisi Surat Keterangan Kondisi Fisik Tertanggung akibat Kecelakaan atau Penyakit (diisi dan ditandatangani oleh dokter ahli di rumah sakit yang merawat Tertanggung).
  5. Dan melampirkan semua hasil laboratorium dan pemeriksaan penunjang untuk membuat diagnosa.
  6. Surat Keterangan dari Kepolisian apabila mengalami kecelakaan lalu lintas.
  7. Kuitansi asli selama perawatan di Rumah Sakit.
  8. Melengkapi Keterangan perawatan di Rumah Sakit dengan :
    • Kuitansi Perawatan selama di Rumah Sakit
    • Fotokopi resep obat dan infus
    • Fotokopi resep alat-alat yang dipakai dan bahan medis selama perawatan

                                                                                                                                                                            

Express Claim

Klaim asuransi kesehatan makin cepat untuk Anda! Dalam waktu 30 menit, AXA Financial telah selesai memroses pembayaran klaim asuransi kesehatan nasabah yang telah disetujui. 

Layanan ini ditujukan bagi pengajuan klaim asuransi kesehatan produk unit link AXA Financial ke Customer Care Centre AXA Financial, berstatus polis aktif dengan nilai klaim maksimal lima juta rupiah.